Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Kamis, 25 Oktober 2018

NU SENDIRIAN ?

Semakin ke sini, kesan saya, NU terlihat seperti pemain tunggal dalam membendung arus radikalisme dan melawan islamisme transnasional.


Kian terlihat menjadi satu-satunya ormas yang paling terang-terangan menunjukkan komitmen mengawal NKRI. Terlihat paling serius melawan infiltrasi kaum islamis transnasional macam HTI yang bermimpi mengubur NKRI dan menggantinya dengan khilafah.
Pascainsiden pembakaran bendera HTI kemarin, kesan NU sendirian semakin kentara. Terbiarkan sendirian menghadapi hujan bully kebencian bertubi-tubi dari politisi HTI dan simpatisannya. Sependek pengetahuanku, hingga hari ini, belum ada satu pun ormas nasionalis maupun religius, apalagi parpol, yang tegas membela NU, membela Banser; tentu bukan membela prilaku berlebihan Banser membakar bendera HTI, tapi membela komitmen kebangsaan dan keagamaan yang mendorong sahabat Banser melakukan itu, yakni komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan organ-organ islamis yang mengeksploitasi kalimah tauhid.
Dan hari ini, empat hari pascapembakaran bendera HTI itu, saya semakin merasa NU, GP Ansor, Banser, dan semua kaum nahdliyin seperti terbiarkan sendirian. Sendirian, di tengah cemooh dan caci-maki, tetap tegak melanjutkan langkah menempuh jalan sunyi: mengawal NKRI.

Itu kesan saya. Hanya berdasar amatan sepintas, bukan hasil riset. Mohon koreksi saya jika Anda menemukan data pelawan... Kalau kesan saya itu ternyata bukan cuma kesan tapi betul faktual, ya tidak apa. Yang pasti, apapun, saya memilih bersama mereka di jalan sunyi itu.

Begitu. Saya sendiri tetap menganggap pembakaran bendera HTI itu berlebihan, apalagi terbukti memantik gaduh. Namun, pembakaran itu juga mengirimkan kode keras bahwa komitmen NU sebagaimana ditunjukkan Banser tidak tertawar: NKRI final dan tak ada kompromi terhadap setiap ideologi makar di negeri ini. Dan hikmah sampingannya, ibarat kate nih, Banser seperti membakar barongan dan seketika membuat ulo-ulo jenggirat metu kabeh!

#HTIOrmasTerlarang
#MenungguNegaraBersikapTegas
#SayaBersamaBanser

0 Comments:

Posting Komentar