Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Jumat, 19 Oktober 2018

Musyawaroh Rutin Fathul Qoriib Rengel di PP. Manbaul Huda

```Banjararum, 02 Oktober 2018/23 Muharrom 1440```

_Musyawaroh rutin fathul qorib kec. Rengel_
*di PP. Manbaul Huda (Al Hadi)*
pukul 20.00-22.00 WIB


Seorang penyair berujar _"Bersatu dulu baru berjuang, maka kekuatannya akan lebih besar"_, menjadikan pengingat bahwasanya kebersamaan dalam melangkah adalah kekuatan sebagai modal eksistensi suatu kelompok (red. MWCNU Rengel).

LBMNU Rengel yang menjadi salah satu lembaga di bawah MWCNU Rengel memang belum terlihat ada, baik dari segi program maupun pergerakan. Tetapi kelompok musyawoh fathul qorib kec. Rengel _sebagai kelompok kecil musyawaroh_ sangat di harapkan bisa menjadi embrio keberadaan LBMNU kec. Rengel berjalan seperti apa yang diharapkan untuk dapat membantu terwujudnya _visi & misi_ MWC NU kec. Rengel secara umum.

Ada banyak hal yang bisa diperbuat lembaga ini untuk turut memberi manfaat kepada masyarakat (خير الناس انفعهم للناس), _contoh kecilnya:_ saat bisa diprogramkan musyawaroh rutin dengan mengundang delegasi per Ranting NU se kec. Rengel yang tentunya sudah  terjadwal, serta permasalahan kemasyarakatan yang ada dan sudah d rumuskan bisa dibuatkan rekomendasi oleh MWC untuk d kirim ke Ranting dan di informasikan kepada masyarakat (bisa lewat info menjelang khutbah jumat, sebaran ke kelompok2 tahlil atau lainnya).

Semua itu bisa berjalan dengan mudah jika seluruh lembaga dibawah naungan MWC bergerak, karna akan butuh lembaga bagian pendataan alumni pesantren, ta'mir masjid, jama'ah tahlil dan lainnya yang diperlukan.

*KOIN NU* sebagai program andalan MWCNU kec. Rengel juga sangat diperlukan untuk mewujudkan apa yang telah digambarkan, karena itu pesan _ketua Tanfidziyah_ waktu awal-awal Koin NU diprogramkan bahwasanya *KOIN NU sebagai pintu masuk*, adalah sangat terbukti benar sebab pergerakan juga perlu penunjang (pembuatan stempel lembaga, surat menyurat, snack dll).

Terakhir, harapan kecil kami atas nama LBMNU kec. Rengel agar seluruh pengurus Lembaga-lembaga yang lain bisa bergerak dengan program andalan masing-masing dan saling koordinasi terhadap hal yang memang perlu dikoordinasikan.

*A/n LBMNU Kec. Rengel*

0 Comments:

Posting Komentar