Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Minggu, 30 Agustus 2020

KATA PENGANTAR KETUA TANFIIDZIYYAH MWCNU RENGEL PERIODE 2017/2018 - 2021/2022

Sambutan Ketua MWCNU Rengel

Atas Dilaunchingnya Website NU Rengel


بسم الله و الحمد لله و الصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه

اما بعد : 

 Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, adalah sebuah keniscayaan bagi komunitas, lembaga apalagi organisasi besar seperti NU untuk bisa menguasai dan mengelola informasi dengan baik.


Informasi menjadi kebutuhan utama setiap manusia, sehingga penguasaan atas medianya akan memudahkan sebuah organisasi untuk melakukan berbagai hal yang sangat mendukung pencapaian visi, misi, agenda, program serta langkah- langkah strategisnya.

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU adalah struktur organisasi NU di tingkat kecamatan yang mempunyai basis massa dan berbagai komunitas warga yang luas dan cukup beragam. Untuk mendinamisasikan roda jam'iyyah dan menggerakkan jamaah serta  warganya yang riil di ranting-ranting dan anak-anak ranting tentu memerlukan perencanaan program dan agenda yang matang, membumi serta dekat dengan prioritas kebutuhan masyarakat di tingkat akar rumput. Berbagai  program dan agenda itu hanya akan menjadi tulisan dalam tumpukan kertas yang tidak bermakna tanpa adanya komunikasi antar pengurus yang intensif, perencanaan yang integratif. Hasil musyawarah organisasi yang tertuang dari berbagai rapat, diskusi, raker dan musker maupun ide brilian dan usulan cerdas banyak yang berujung sia-sia  karena tidak massifnya sosialisasi, tersampaikannya informasi, proaktifnya aksi, dan kontinyunya evalusi. Semua langkah-langkah keorganisasian itu butuh sarana dan media. Maka tak berlebihan kiranya MWCNU Rengel memulai pemanfaatan sebuah Website di samping media sosial lainnya seperti WA grup, FB dan lainnya.

Kami berharap Lajnah Ta'lif wa an- Nasyr (LTN) MWCNU Rengel sebagai tulang punggung untuk merintis, menata dan mengelola "Website NU Rengel" . Web ini kami harapkan bisa menjadi ajang  dokumentasi, literasi, edukasi, dakwah, komunikasi, diskusi informasi, sosialisasi dan evaluasi. Semoga media ini bisa merajut sinergisitas secara internal antara semua pengurus MWCNU Rengel,  banom, ranting dan warganya maupun secara eksternal dengan berbagai pihak atas prinsip ta'awun 'ala al-birri wa at-taqwa. Bahkan mimpi kami bisa  menjadi divisi entertainment tersendiri dan ajang motivasi akan urgennya pembinaan dan pemberdayaan ummat yang bisa dimainkan oleh NU dalam semua level termasuk  tataran struktur kaki . ( MWC, Ranting dan Anak Ranting)

Tentu perjalanan Website yang baru, masih tertatih, masih diopeni secara one man one show,   bahkan belum kita pedulikan ini butuh kerja keras, dedikasi, kontribusi, usul dan saran dari semua pihak, terutama pengurus MWCNU Rengel dengan semua lembaga, banom, ranting dan segenap lapisan warga serta siapa saja dan dimana saja yang peduli atas NU, ehingga manfaat web ini akan semakin terasa dan nantinya akan menjadi amal jariyah kita bersama.

Demikian dan mohon maaf atas keterlambatan yang begitu lama dalam memberi kata pengantar atas terbitnya Website NU Rengel ini.

Alfaqier Ahmad Damanhuri

Banjararum, 12 Muharram 1442 H / 31 Agustus 2020 M.

Maaf tulisan spontanitas disela-sela ngaji dengan santri.


0 Comments:

Posting Komentar