Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Selasa, 23 Februari 2021

Selapanan GP. ANSOR Banjaarum Per Selasa, 23-2-2021


 *K I S A H  L A I N N Y A*

```GP. Ansor Banjararum```

------------------------------------------

*Selasa, 23 Pebruari 2021*

Jam *20.00 s/d 22.00*

Tempat *Musholla Attaqwa Boro*

Acara *Selapanan ke-5*

Daftar hadir

- 3 Pembina

- 1 Penasehat

- 39 Anggota

- 4 Lainnya


🍁🍁🍁

_And I'm on my knees looking for the answer 'are we human or are we dancer?' (human_the killer)_


Hujan masih air

Tetap melaju karna sebuah tanggungjawab

Dari tempat yang tak begitu jauh semestinya

Hanya sekitar setengah dari tiga per enamnya seratus kilo saja


Ketika aku terlepas

Ketika kau rapuh

Ketika kita terjatuh

Lihat dan artikan semua tak ada yang sempurna

Genggam erat dan percaya


Melihat mereka semuanya indah 

Memberi arti sebuah senyuman tak kenal lelah

Memandang mereka seakan punah

Berbicara dengan diri sendiri

Berkata kepada yang berhak

Berserah tanda pasrah

Lalu membiarkan kuasa Tuhan bekerja pada setiap hati insan lainnya


Alhamdulillah, masih bisa rutinan yang menjadi bagian dari khidmah organisasi

Indahnya ajaran ```Ahlu Sunnah wal Jama'ah an Nahdliyyah```, kalimat doktrin yang berakar pada sebuah hadits :


عَلَيْكُمْ بِسُنَّتِي وَ سُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِينَ


Kedangkalan berpikir ini memahami bahwa ketika tersebutkan kata sunnah sebagai mudlof yang menjadi ma'thuf dan ma'thuf alaih akan mengindikasikan adanya sunnah yang berbeda untuk tetap diikuti (red : seperti adanya adzan dua kali era utsman)


قُلْتُ لَيْسَ المراد بسنة الخلفاء الراشدين إلا طريقتهم الموافقة لطريقته صلى الله عليه وسلم قال القارىء فِي الْمِرْقَاةِ فَعَلَيْكُمْ بِسُنَّتِي أَيْ بِطَرِيقَتِي الثَّابِتَةِ عَنِّي وَاجِبًا أَوْ مَنْدُوبًا وَسُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِينَ فَإِنَّهُمْ لَمْ يَعْمَلُوا إِلَّا بِسُنَّتِي فَالْإِضَافَةُ إِلَيْهِمْ إِمَّا لِعَمَلِهِمْ بِهَا أَوْ لِاسْتِنْبَاطِهِمْ وَاخْتِيَارِهِمْ إِيَّاهَا انتهى كلام القارىء

[تحفة الأحوذي ,3/40]


فشرح الكلام أولا بتعريفه والكلم الثلاث التي يتألف منها ثانيا بذكر أسمائها وعلاماتها فالشرح مختلف، وللإشارة إلى اختلافه صرح بلفظ شرح في المعطوف، على أنه كما قال الروداني تقدير معنى لا تقدير إعراب وإن أوهمه صنيع الشارح لأن شرح المضاف إلى المعطوف عليه متسلط على المعطوف أيضا عند عدم إعادته معه لأن الصحيح أن العامل في المعطوف نفس العامل في المعطوف عليه لا مقدر مثله

[حاشية الصبان 1/30]


Sementara itu, sifat sebagai muqoyyad pada redaksi annahdliyyah memberikan ciri khas betapa damainya mengikuti ajaran kiai serta khidmah berorganisasi ini, tidak akan tahu pentingnya Ngo-Pi bisa berpahala, berkeringat saat bulu tangkis juga ada baiknya yang tidak akan tercecap jernihnya air itu dari selain organisasi kepemudaan yang diikuti (baca : Ansor)


Terima kasih sahabat,

See you next S E L A P A N A N

and meet me in the morning when you wake.







by ```ridwan@r_kecil```

0 Comments:

Posting Komentar