Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Sabtu, 20 Februari 2021

Peran NU Atas Rencana Pemerintah Saudi Arabia Bongkar Habis Makam NABIIYULLOOH ROSUULULLOOH S'AW


Sabtu,  20-2-2021

 [20/2 15.59] Yai OENG: *FAKTA SEJARAH MAKAM ROSUULULLOOH S'AW AKAN DIBONGKAR*

*بسم الله الرحمن الرحيم*

Andaikan para ulama tidak mendirikan NU (Nahdlatul Ulama), maka Jama'ah Haji dan Jama'ah Umroh tidak akan tahu makam Makam Rasulullah Muhammad shallallah saw. Kenapa demikian ???.


Karena hanya NU yang menentang keras rencana pemerintah Arab Saudi yang akan menghilangkan makam Nabi Muhammad di Madinah. Karena bagi paham Wahabi, berziarah ke makam Nabi Muhammad itu termasuk bid'ah (sesuatu yg baru dlm ibadah).


Menyikapi rencana pemerintah Arab Saudi tersebut, maka pada hari ini tahun 1926, para Ulama melakukan rapat di kawasan Bubutan, Surabaya. Hasil keputusannya, para ulama sepakat membentuk tim delegasi bernama Komite Hijaz untuk berangkat ke Arab Saudi guna menyampaikan keberatan atas rencana Arab Saudi tersebut.


Kebetulan, pada Tahun 1926 itu juga akan diadakan Muktamar Islam Sedunia di Mekkah. Oleh karena itu, Komite Hijaz yang dipimpin KH Asnawi, Kudus, Jawa Tengah, inilah yang mendapat mandat dari para ulama untuk melakukan negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi. 


Masalah muncul, tim komite hijaz ini mewakili siapa? Dari organisasi apa? Saat rapat itu, juga diputuskan untuk membentuk organisasi bernama Nahdlatul Ulama (kebangkitan ulama). Keputusan pendirian NU ini sangat cepat disepakati para ulama karena jauh hari sebelumnya sudah dilakukan istikhoroh dan riyadhoh oleh para ulama sepuh, diantaranya KH Cholil Bangkalan, KH Hasyim Asy'ari Tebuireng-Jombang, KH Wahab Chasbullah Tambakberas-Jombang, dan ulama lainnya.


Sampai di sini, saya bersyukur ada NU yang telah berjuang mempertahankan makam Nabi Muhammad tetap ada. Bayangkan, andaikan tidak ada lagi makam Nabi Muhammad di Madinah. Mungkinkah minat ziarah ke Madinah bisa seramai sekarang? Mungkinkah jemaah haji akan melakukan ibadah "arbain" di Madinah? Mungkinkah orang umrah akan betah lama di Madinah?


Pertanyaan selanjutnya, mungkinkah ekonomi warga Madinah bisa sebaik sekarang? Mungkinkah Madinah bisa semaju sekarang? Dan yang terbaru, mungkinkah WHO (badan kesehatan sedunia) akan menobatkan Madinah sebagai kota tersehat sedunia. 


Walau pun sejujurnya, Madinah memang kota yang sehat dan terbaik bagi umat Islam sejak dulu, tanpa harus dikukuhkan WHO. Mengapa? Karena Madinah adalah kota pilihan Nabi Muhammad, yang sudah pasti atas petunjuk Tuhan yang Maha Baik.


Syukur Alhamdulillah kita sebagai orang NU,semoga NU semakin jaya dan rahmatallil 'alamiin......Amiin YRA 🙏


Respon :

[20/2 16.02] ~Mu...: 👍

[20/2 21.05] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: *💥ألحمد لله رب العالمين⭐*


_Kagem poro tokoh kito ingkang sampun kapundut rumiyin  ..._


*ألفاتحة 🧘‍♂️😢☝️🇲🇨🕋❤️💥⭐ ٣x*

[SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21]:

Nuwun Sewu lan Nyuwun Agunging Pangapunten ...  🧘‍♂️🙏😔🇲🇨🕋❤️💥⭐  Dengan tidak menghancurleburkan dan melenyapkan rasa hormat ta'zdiim dan penghargaan tanpa batas atas artikel luar biasa tersebut, namun setelah dikaji ulang, dihayati dan dirasakan segenap jiwa raga kok ada yg tidak pas dan tidak patut diucapkan oleh UMMATUL ISLAAM terlebih-lebih UMMMATUL ISLAAM dari  *أهل السنة والجماعة ألنهضية* yakni ucapan/perkataan/tulisan *KEBETULAN* 💥✅⭐.


Sesungguhnya sungguh2 tidak ada yang *KEBETULAN* di Dunia ini. Semuanya yg (terjadi & akan terjadi) di Alam ini atas Qudroh,  Iroodah & Izin ALLOOH SWT semata. 

SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21]:

Sesungguhnya sungguh2 tiada dedaunan yang jatuh atau pasir yang bergeser di lautan & seluruh ciptaan-NYA tanpa  Qudroh,  Iroodah dan Izin ALLOOH SWT. Kesemuanya itu sesungguhnya sungguh2 ada dan dalam *GENGGAMAN MUTHLAQ ALLOOH SWT*.


 *وَعِندَهُۥ مَفَاتِحُ ٱلْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِى ظُلُمَٰتِ ٱلْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ*

(ألأنعام : ٥٩)


Dan pada sisi ALLOOH-lah kunci-kunci semua yg ghoib, tiada yg mengetahuinya kecuali ALLOOH, dan ALLOOH itu MAHA MENGETAHUI apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daunpun yang gugur melalinkan DIA mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir bijipun dalam kegelapan bumi yang kering, melainkan tertulis dalam kitaab yang nyata (Al An'aam : 59)" 🧘‍♂️😔🙏💥⭐

[

0 Comments:

Posting Komentar