Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Selasa, 30 Maret 2021

Masjid Jaami'Desa Jampet Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro Bisa Dicontoh


[30/3 19.02] الشيخ دمنهوری: *Masjid Jami' Baiturrohman Desa Jampet Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro*


Masjid ini dibangun oleh warga desa Jampet yang nota bene 99 % amaliyahnya adalah NU, di _pandegani_ bapak Kepala Desa.. Dengan kesepakatan seluruh panitia dan jamaah, di pojok atas teras sebelah kiri dipasang logo NU yang besar dan dicor beton.


Mesjid ini sebagai sentral keagamaan masyarakat Jampet &  menjadi pembina dan penggerak seluruh jamaah di 28 musholla yang ada di desa itu. Dalam setahun ada 3 kali turba (bulan Maulid, Rajab dan Ramadlan). Tim Turba  sekaligus mengisi pengajian PHBI  di musholla binaan.


Dibentuk 4 tim oleh ta'mir masjid. Setiap tim terdiri dari ta'mir masjid,  PR NU,  kyai, remas dan tokoh masyarakat. Ta'mir  masjid  memberi jadwal turba ke seluruh musholla, sehingga tidak terjadi  dobel undangan untuk seorang kyai. Di luar Turba ada pengajian selapanan yang diisi oleh beberapa kyai desa yang tergabung dalam Tim Masjid. Syiar Islam berjalan, pencerahan ummat berkelanjutan, amaliyah nahdliyah berkembang,  aqidah aswaja warga desa terjaga, hubungan  para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintahan  desa terjalin dengan harmonis. Semua dikoordinasikan dengan baik, tindak tumpang tindih.

(Ahda)

[30/3 19.06] Masyhuudii Yai: Sae niki saget damel perconto

Han

[30/3 19.16] +62 856-...2-...0: Simbul masjid NU 👍👍

[30/3 20.32] Suwandikin: ten jampet pada th 1998 kulo mulang khdrahan ftyt muslmt sampai 1th memang pada ingkang mandegani nggih kpla desa  smangat sak estu tiang jmpet kulo salut mugi2 sget niru mbh yai MASHUDI

[30/3 20.59] Masyhuudii Yai: Aamiin

0 Comments:

Posting Komentar