Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Jumat, 11 Maret 2022

Masjid Roudlotul Abroor Boro-Banjararum Berdiri Tegak Kokoh Karena Anugerah ALLOOH SWT Lewat Kolaborasi Kerjasama Poisitif Penduduk Banjararum dan Penduduk Lain Yang Peduli

Hartabuta :

Sabtu, 12-3-2022.





[11/3 21.38] ألشيخ دمنهوري بنجاراروم: *Masjid Roudlotul Abror Dusun  Boro Desa Banjararum Rengel*

*Tempat Pelatihan Bilal dan Khotib Besok 12 Maret 2022*

 

Tanahnya telah bersertifikat wakaf dengan  nadzir NU.


Semula pelatihan akan  ditempatkan di Masjid Al Futuhiyah Sumberejo, yang lokasinya relatif di tengah wilayah Kecamatan Rengel, tapi karena bertepatan dengan persiapan  keberangkatan rombongan ziarah Wali Jatim jamaah Futuhiyah dan para Pengurus Pengajian Pagi Lentera Hati, sehingga dipindah di masjid baru ini.

 

Masjid Abror, begitu orang menyebut, terletak di pinggir jalan Poros Kecamatan Punggulrejo - Widang,  tepat di perbatasan Desa Banjararum dan wilayah Rengel paling Timur yaitu Desa Prambon Wetan.


Masjid yang dirancang 2 lantai ini mulai dibangun pada tahun 2016, baru rampung -+ 80 % dan telah menelan biaya  2,5 M. Murni swadaya dari warga. Saat panitia saya ajak sowan ke  Mbah Kyai Maimun Zuber pada tahun 2016 saat minta  fatwa penambahan masjid baru dan izin peletetskan batu pertama ini, beliau berpesan _"ojo digolekno dana soko pemerintah, disonggo wargane dewe yo"_


Banjararum dan Prambon Wetan adalah dua desa diujung timur Kecamatan Rengel. Semula masjid di Banjararum hanya ada 1 buah, Masjid Al Anwar yang terletak di ujung selatan-barat desa, dekat tanggul Bengawan Solo. Lokasi masjid lama ini dulu memang pusat desa, namun sekarang agak sepi, keramaiannya berpindah ke utara, jadi "ndelik" dari jalan poros kecamatan, masuk ke arah selatan kurang lebih 500 M. Sementara di Prambon Wetan, Masjid Jami'nya  juga hanya satu  buah, terlelak juga agak pojok timur, masuk dari jalan poros kecamatan sekitar 100 M. Wilayah sekitar perbatasan dua desa ini, jauh dari Masjid Banjararum dan jauh pula dari Masjid Ar Rohman Prambon Wetan. Dawuh para kyai, perbatasan itu rawan, perlu dipikirkan.  Benar adanya, sebelum berdirinya masjid Abror di perbatasan dua desa ini, meskipun telah ada 4-5 musholla di kawasan itu, ada warung yang menyediakan miras, ada tempat permainan bilyard, yang biasanya dibuat ajang perjudian meski skala kecil. Kepada H. Mundzir (alumni sarang) yang mempunyai tanah kosong di situ saya bilang pada tahun 2014, "besok tanahmu dibuat  masjid saja..tapi nunggu sampai 2016, karena Masjid Al Anwar Dusun Blimbing sedang membangun ruangan samping. Biar bareng2. Tambahan satu masjid ini menjadi kebutuha  mendesak bagi warga". "Loh nanti jamaah jadi pecah pak ?" timpal H. Mundzir.. "ya nanti khotib2nya diroling, ya ngisi di Al Anwar dan juga diberi tugas  di masjid baru, jadi tetap rukun" balas saya.

 

Satu tahun dari pembangunan, alhamdulilah lantai bawah yang memang dirancang tidak untuk tempat sholat dan bangunan utama, bisa digunakan jum'atan, menjelang Ramadlan 2017. Bangunan terus berjalan,  lahan masjid juga bertambah luas, atas usaha para jamaah dan kerja keras panitia pembangunan serta pengurus takmir.  Saya ? He he.. hanya penggagas awal saja.. Bagi-bagi tugas karena Ponpes Manbaul Huda Banjararum juga butuh menata diri dan berbenah  terus.. 

Sekarang, jamaah sholat jum'at di kedua masjid di Banjararum ini sama-sama penuh, warga yang asalnya ada yang agak enggan berangkat ke masjid karena jauh, sekarang sudah dekat. Giliran imam dan khotib di kedua masjid juga berjalan baik dan harmonis. Sebuah strategi dakwah, mengajak kepada kebaikan dengan bijak.

(ahda)

[12/3 07.07] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: 👳‍♀️😭🙏👍☝️✋🇲🇨🕋❤️💥🌟


*💥ألحمد لله رب العالمين🌟*


*💥صلى الله على محمد🌟*


*💥فبأي ألاء ربكما تكذبان ؟!🌟*


*💥فبأي ألاء ربكما تكذبان ؟!🌟*


*💥فبأي ألاء ربكما تكذبان ؟!🌟*


*💥هذا من فضل ربي ،  أأشكر أم أكفر ؟!🌟*


*💥هذا من فضل رب العالمين ،  أنشكر أم نكفر ؟!🌟*


*💥فالله خير حافظا و هو أرحم الراحمين🌟*


*💥حصنتكم بالحي القيوم الذي لا يموت أبدا و دفعت عنكم السوء بألف ألف ، لا حول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم🌟*


*💥بارك الله فيكم وفيهم و فينا أبدا🌟*


*💥أللهم اكفنا بحلالك عن حرامك و اغننا بفضلك عن من سواك🌟*


🔽


Yang jelas, *Masjid Roudlotul Abroor* 

*(مسجد روضة الأبرار)*

bisa berdiri tegak kokoh meski belum selesai 100% bukan karena *Sentuhan Jasa Satu Dua Tiga Orang Tetapi Sungguh Merupakan Hasil Kolaborasi Kerjasama Dari Seluruh Penduduk Banjararum dan Penduduk Manapun Yang Peduli Meskipun Hanya Sumbangan Rp 500,00, Do'a Restu, Perhatian, Dukungan Moral, Sumbangan Tidak (Ngrecoki, Ngrusuhi, Menghalangi & Menghancurkan). Kesemuanya itu sungguh, gerakan suweeerrr ... Saling (Terkait, Melengkapi, Sempurnakan, Topang, Dukung, Kuatkan, Kokohkan, Asah, Asih, Asuh, Lindungi, Amankan, Teduhkan, Nyamankan, Do'akan)* yang semoga semata-mata murni *LILLAAHI TA'AALAA* 

*(لله تعالى)*

dan mampu memaksimalkan dan mengoptimalkan Fungsi Masjid Yang Sebenarnya.


*💥ألله أكبر🌟*


*💥أمين أمين أمين اللهم أمين 👳‍♀️😭🙏👍☝️✋🇲🇨🕋❤️🌟*



Masjid Roudlotul Abroor

https://maps.app.goo.gl/qH3aBm8V6Por642HA


و الحمد لله رب العالمين 

صلى الله على محمد 

0 Comments:

Posting Komentar