Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Selasa, 15 Maret 2022

Apa Kabar BMT NU Rengel ?

Hartabuta :

Selasa, 15-3-2022.



[15/3 17.03] ألشيخ دمنهوري بنجاراروم: *Apa Kabar  BMT NU Rengel ?* 


*Solusi Kebangkitan Ekonomi Umat*

 

BMT NU  Rengel di usianya yang relatif muda terus berkontribusi untuk umat dan jam'iyah. Asetnya sampai hari ini mencapai 2,9 M dan sudah berbadan hukum tingkat provinsi, sehingga legal untuk membuka cabang di seluruh wilayah Jawa Timur.  Selain mengepakkan sayapnya dan berekspansi membuka cabang baru untuk penguatan likuiditas permodalan dalam memperbesar profit, tapi tidak meninggalkan fungsi sosial dan pemberdayaan anggota,  kelompok binaan, jamaah dan jamiyyah. Ada beberapa balai perempuan di tingkat desa yang diberdayakan,  seperti permodalan catering, life skill dan pelatihan kiat pemasarannya seperti di Ranting Maibit. Ada penguatan produksi olahan singkong di Desa Sumberagung Plumpang.  Selain itu kelompok -kelompok binaan tadi mendapatkan nisbah/bagi hasil. Di bulan Maret 2022 ini saja BMT NU Rengel telah  ikut berkontribusi tidak kecil dalam  menyukseskan kegiatan  LTM MWC NU yaitu Pembinanaan Khotib dan Bilal yang dikuti oleh 200 lebih peserta berupa snack,  note book dan kaos. Dilanjut bantuan dana untuk kegiatan Madrasah Keperempuanan oleh PAC Ippnu Rengel dan snack untuk Rapat RTL  ke-2 Raker -2 MWCNU Rengel. Hari ini juga memberikan bantuan berupa kaos 100 potong dan snack untuk kegiatan Lpj Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Rengel. Upzis-Upzis Ranting dan Upzis MWCNU semuanya menitipkan uang di BMT NU ini setiap bulan juga mendapat manfaat nisbah/bagi hasil secara transparan lewat aplikasi laporan keuangan "User SIS Mobile" yang dapat diakses oleh seluruh anggota. 


Bulan lalu memberikan konstribusi seragam Kaos untuk Pengurus dan Guru IGTK, HIMPAUDI, IGRA se Kec. Rengel sebanyak 300 potong dan santunan anak yatim sebanyak 36 anak, belum lagi bantuan setiap kegiatan gowes family NU Rengel yang diselenggarakan setiap bulan da  kegiatan lain. Ada juga beberapa program sosial seperti workshop edukasi "piawai bercerita" untuk para guru TK di Kecamatan Plumpang. Dalam harlahnya BMTNU Rengel yang kedua  bulan Desember lalu, ada 8 even yang diselenggarakan dalam bentuk lomba, edukasi, hiburan, dan pemberdayaan anggota (Ahda)

[15/3 17.09] أمين أستاذ: 👍🙏😁BMT NU Rengel Maslakhah Untuk Organisasi ke NU an. Semoga tambah Jaya Selalu 😁😁Lannjuuuddd😁😁😁👍👍💪💪💚🇮🇩🕌





و الحمد لله رب العالمين 

صلى الله على محمد 

0 Comments:

Posting Komentar