Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Jumat, 04 Desember 2020

Berbahagialah dan Bersyukuurlah Kita Sebagai Ummat ISLAAM Kecamatan Rengel

Nasib Kita masih jauh lebih baik dalam urusan Rumah Masa Depan Kuburan. Ternyata di luar sana,  untuk kubirlan Janazah butuh perjuangan dan pengkorbanan yang sumgguh luar biasa namun pahalanya otomatis juga luar biasa selama karena ALLOOH SWT.


Tak Ada Jembatan, Warga Gorekan Lor Gresik Terpaksa 'Hanyutkan' Jenazah untuk Seberangi Kali Lamong

 فبأي ألاء ربكما تكذبان 

 فبأي ألاء ربكما تكذبان 

 فبأي ألاء ربكما تكذبان 

Menganti-Newsisme: Kamis, 03 Desember 2020 22:48 WIB

Warga Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean saat menyeberangkan keranda jenazah menggunakan ban bekas di anak Kali Lamong. Foto yang menunjukkan keranda berisi jenazah sedang 'dihanyutkan' agar bisa menyeberangi Kali Lamong viral di media sosial (medsos). Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di Dusun Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Kamis (3/12/2020).


Warga menaikkan keranda jenazah ke sebuah ban bekas agar bisa mengapung, kemudian diarak ramai-ramai agar bisa menyeberangi anak sungai Kali Lamong yang saat itu arusnya sedang deras.


Warga terpaksa 'menghanyutkan' jenazah Nenek Kasti (71), warga RT 6 RW 12, karena di dusun tersebut belum ada jembatan. Sedangkan lokasi pemakaman ada di dusun yang letaknya di seberang anak Kali Lamong

 

Peristiwa ini bukan kali pertama. Sebelumnya pada tahun 2019, jenazah dst. 

(Cuplikan)

0 Comments:

Posting Komentar