Tulisan-tulisan lepas saya yang hari ini dishare di grup-grup WA komunitas NU, biar tidak

berserakan dan hilang, maka saya posting lagi di akun fb saya Ahmad Damanhury, biar awet.. Banyak tulisan saya dulu di grup wa yang ahirnya tercecer dan raib tanpa bisa kami lacak. Masalahnya saya gaptek banget, hanya bisa main di wa dan fb.

Catatan Silaturrahim LTM NU Rengel

LTM (Lembaga Ta'mir Masjid) NU Rengel mulai bergerak, satu demi satu masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Rengel dikunjungi. Menyapa, merangkul, bersilaturrahmi, berdiskusi, mendengarkan aspirasi dan berbagi dengan para ta'mir. Ada hampir 50 masjid di Kecamatan Rengel, dan 90% amaliyah ubudiyah dan praktek ijtima'iyahnya menggunakan amaliyah ahlus sunnah wal jamaah an-nahdliyah. Mereka para imam, khotib dan pengurus masjid butuh disatukan visi misinya, disupport gerak langkah perjuangannya, diajak dialog terkait problematikanya, ditingkatkan SDM dan sisi manajemennya. Akidah, amaliyah, harakah, dan da'wah para jamaahnya perlu terus dipupuk, praktek dan _madzaahir_ ke-NU-an di masjid perlu dipagari dan dibentengi, demi keberlangsungan Islam yang rahmatan lil 'alamin dan tegaknya payung NKRI.

Setelah bersilaturrahim dan bersosialisasi dengan Ta'mir Masjid Jami' Ar- Rahman Prambon Wetan pada tanggal 10 Maret 2021, dilanjut di Masjid Jami' Al Fadliliyah Dusun Tapang Desa Campurejo tanggal 19 Maret 2021, lalu kemarin malam, Selasa, 23 Maret 2021 di Masjid Jami' Al Futuhiyah Dusun Lampah Desa Sumberejo. Di Masjid Al Futuhiyyah yang mempunyai kegiatan rutin Pengajian Ahad Pagi 'Lentera Hati' ini alhamdulillah saya bisa datang. Harapan kami silaturrahim ini akan berlanjut ke masjid-masjid lainnya. Saya rasakan banyak sekali manfaat dari anjangsana ini untuk kemajuan masjid dan kemaslahatan ummat. Kesalah fahaman dan gap antara NU kultural yang merupakan kekuatan utama Nahdlatul Ulama dan NU struktural bisa semakin tereleminasi dengan semakin intensnya komunikasi. (ahda)

Banjararum, 11 Sya'ban 1442 H.

25 Maret pukul 15.08Facebook Lite
Publik

Tunasmulia

Menginspirasi yai
1SukaTanggapiBalasLainnya25 Mar

Masruhin Husain

Salut jos.Semoga semua pengurus NU ada kepedulian seperti jenengan Kyai
1SukaTanggapiBalasLainnya25 Mar

Cak Teguh

Mantap Yi
1SukaTanggapiBalasLainnya25 Mar

Mwcnu Rengel

Seluruh tulisan Mbah Yai Damanhuurii masih ada semua di Website MWCNU Rengel  https://www.mwcnurengel.org/ ... 
Cara menelusurinya :
Cari tampilan Topic atau Categories. Di situ ada pilihan tentang apa dulu tulisannya. 

Misalnya butuh artikel tentang HTI, monggo klik HTI. 

Mau cari urusan tentang Wahhaabyy, monggo klik Antum Wahhaabyy dst. 

Hingga kini sudah hampir 600 judul apapun ujudnya, apapun tingkat kualitasnya, namun kesemuanya menggambarkan proses perjuangan pengorbanan dan dedikasi Kita lewat Kiprah di MWCNU Rengel (SUHU).

[5/4 20.36] الشيخ دمنهوری: 
Bukan seluruh tulisan yang hilang, ada dan cukup banyak tulisan2 yang cukup bagus yang hilang disebabkan :

1. Saya mulai sedikit  "bisa" menuangkang gagasan dalam bentuk tulisan sekitar pertengahan  tahun 2017 di wa, tidak di fb sehingga mudah hilang, sementara adanya website mwcnu rengel baru pertengahan/ahir 2018.

2. Grup wa NU yang saya ikuti cukup banyak terutama di tingkat PCNU, ada tulisan2 yang saya share di grup pcnu, tidak saya share di grup nu rengel, sehingga tidak terlacak.

3. Dulu sebelum pakai hp ini saya pakai tab, dan tabnya juga rusak ada sejumlah tulisan yang tak tersimpan di tempat lain.

[5/4 22.26] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: _Ooo mekaten  ... Inggih eman sangeettt ... Mugi2 ingkang woten mboten tumut ical ... 🧘‍♂️😭🙏🇲🇨🕋❤️💥⭐_

[5/4 22.35] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ 21: wonten 💥✅⭐