Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Senin, 24 Januari 2022

Sinergi PKPNU dan MKNU Kabupaten Tuban

Hartabuta :

Selasa, 25-1-2022.

Oleh :

Kiyai Damanhuurii-Ketua Tanfiudziyyah MWCNU Rengel 2018/2019 - 2022/2023


Dari Pendidikan Kader dan Madrasah Kader terjalin ukhuwah nahdliyah. Kemarin baru bisa takziyah di keluarga KH. Imam Sa'di Hasan, Rais Syuriyah MWCNU Kanor dan Pengasuh Ponpes Sabilul Muttaqin. 


Berpose sejenak di depan ndalem beliau, gedung tempat saya mengikuti PKPNU  Angkatan ke-7 PCNU Bojonegoro tanggal 24-26 Desember 2016, 5 tahun yang lalu... Dari situ saya diminta para Instruktur untuk menyampaiakan kepada PCNU Tuban agar bisa welcome terhadap PKPNU. Saya segera sowan ke beberapa "King Maker" PCNU Tuban. Mbah Yai Tain, Gus Wafa, Pak Kasduri dll. Di Gus Wafa butuh waktu hampir 3 jam untuk meyakinkan beliau. Di Pak Amenan gak ketemu, sempat terjadi polemik dg pak Doktor di grup PCNU. Akhirnya semua bisa menerima..Mbah Yain Tain langsung mengundang PH PCNU dan semua Rais + Ketua MWCNU di ndalem beliau, terkait PKPNU dan hal2 lain..saya diminta untuk testimoni ttg pentingnya PKPNU.. 29 April -1 Mei 2017 terlaksana PKPNU angkatan 1 PCNU Tuban di SD BAS.


PKPNU (dan semoga nanti alumni MKNU)  menjadikan antar alumni terjalin ikatan batin yang cukup kuat. Ketika ada PKPNU berikutnya ada dorongan untuk tilik2, menemui para suhu/instruktur dan kader yang sedang digembleng.. Di SD BAS kala itu, Hari Ahad pagi 1 Mei 2017, waktu rihlah, saya  baru bs tilik2,  saya oleh panitia diminta ikut mendampingi Kyai Mun'im n Mas Amir Mahmud, keduanya adalah IN sekaligus Mentor di PKPNU.  Saya tawarkan ziarah di Mbah Jabbar Nglirip, wali dari cucu Sultan Pajang yang berkat uzlahnya banyak menurunkan kyai2 besar di pulau Jawa..dan KH Ali Manshur, Muallif Sholawat Badar di Maibit Rengel.. ketika sowan putra KH. Ali Manshur, Kyai Syakir Ali, Kyai Mun'im sangat senang, karena Kyai Mun'im sedang mencari buku2 dokumen Rapat Konstituante 1955- 1959 yang sebanyak 18 jilid tebal,  Kyai Mun'im baru mendapatkan 15 jilid..dari Kyai Syakir Ali akhirnya dipinjami 3 jilid itu.. Mas Amir baru tahu bahwa KH Ali Manshur pengarang sholawat badar dan KH Ali Manshur anggota Konstiuante, salah satu wakil dari NU ternyata orangnya sama. Kembali ke BAS Tuban saya dianter pulang ke rumah di Banjararum karena ada acara lain..malamnya sewaktu pembaiatan saya ikut datang lagi sampai jelang subuh.




و الحمد لله رب العالمين 

صلى الله على محمد 

0 Comments:

Posting Komentar