Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Rabu, 10 November 2021

KUA Rengel Gandeng KBIH dan IPHI dalam optimalisasi Bimbingan Manaasik Mandiri Sepanjang Tahun


Hartabuta :

Rabu, 10-11-2021

Catatan :

Setelah dicermati, ada beberapa hal yang harus diluruskan. 

Berarti artikel ini tidak dipakai. 

Akan ditayangkan ulang di artikel lain dengan koreksi pelurusan. 

Ini Berita Kemarin, Rabu, 10-11-2021 :

Rengel, Kua Kecamatan Rengel bekerja sama dengan  KBIHU NU Rengel dan  IPHI Kecamatan Rengel mengadakan sosialisasi dan pembentukan panitia Pelaksanaan Bimbingan Manaasik Haji Mandiri Sepanjang Tahun.

Sosialisasi ini Dilaksankan di Graha MWC NU Kec. Rengel pada hari rabu (10/11/2021), yang dihadiri oleh Kepala KUA, ketua KBIHU NU,  ketua IPHI kecamatan Rengel, serta Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umroh Kab Tuban ibu Hj. Umi kulsum serta jamaah hajji sebanyak 150 orang.

Dalam sambutanya, ibu kasi PHU Umi kulsum menyampakan bahwa Ibadah Haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang mampu, baik secara fisik, mental, spiritual, sosial, maupun finansial dan sekali dalam seumur hidup, sebagaimana yang dijelaskan dalam Penjelasan UU 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Oleh karena itu dalam pelaksanaanya harus semaksimal mungkin, dan semua jamaah haji harus berbekal ilmu pengetahuan tentang haji yang mantab, jelasnya., oleh karena itu saya menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun ini “tambahnya. 


Ibu Umi,  begitu biasa disapa,  juga menambahkan “Pelaksanaan Ibadah Haji merupakan rangkaian ibadah keagamaan yang telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945    Oleh karena itu, negara bertanggung jawab atas penyelenggaraan Ibadah Haji sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 29 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.  Oleh karena itu Pemerintah Sejak tahun 2019 terus menggalakkan gerakan manasik haji sepanjang tahun. Gerakan manasik haji sepanjang tahun ini bertujuan untuk melayani bimbingan manasik kepada jemaah haji yang sudah memiliki nomor porsi,  sehingga setiap saat bisa terus mengikuti kegiatan manasik, kegiatan  manasik tidak hanya diikuti oleh jemaah haji yang akan berangkat saja,  tetapi semua bisa mengikuti program ini. Berangkat dari hal-hal di atas Kantor Kementerian Agama kab Tuban mengajak semua Kepala KUA Se Kab Tuban untuk  melaksanakan Sosialisasi dan Melaksanakan  Manasik Haji Sepanjang Tahun,  sebagaimana yang diselenggarakan oleh KUA Rengel ini. “tegasnya.


Sementara itu Pada kegiatan Sosialisasi dan pembentukan Panitia Manasik Haji Sepanjang Tahun ini, kepala KUA Rengel Kasdikin, sangat mengharapkan jalinan kerjasama seluruh stakeholder terkait,  yang dimulai dari KUA, KBIHU NU, IPHI dan jamaah Haji seluruh kecamatan Rengel, sehingga nantinya dapat membuka terobosan dan inovasi baru dalam melaksanakan  bimbingan manasik sepanjang tahun ini.  Dengan demikian  bisa diharapkan mampu membentuk calon jamaah haji yang mandiri melalui pengetahuan yang diberikan oleh para pembimbing. Harapnya. 


Selain itu ketua KBIHU NU Rengel bapak H.  Mashar Mendukung penuh upaya yang dilakukan KUA Rengel, serta akan membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan, “Kami  pada prinsipnya akan membantuh semaksimal mungkin, jika butuh tempat monggo kantor KBIH NU di pakai Gratis”, tuturnya.


Dalam pembentukan panitia ini telah terpilih bpk K Ahmad Damanhuri Sebagai Ketua dan Bpk Isthoha Sebagai Wakil nya. Sekretaris dipercayakan pada bpk Ruslan Abdul ghoni  Bendahara dipercayakan kepada Bpk Suntoro serta bapak K Ali Asad Sebagai Wakil Bendara. Semua panitia adalah jamaah haji kecamatan Rengel. (Dar)


Kesibukan di Ruang Belakang KBIHU MWCNU Rengel Pasca Acara :

















0 Comments:

Posting Komentar