Dari, Oleh, Untuk MWCNU RENGEL

Wikipedia

Hasil penelusuran

Language Choice

غينا غينكم غينهم

Minggu, 23 Februari 2020

SMK PLUS ALHADI BANJARARUM RENGEL LAUNCHING SMK MINI

RENGEL - Kemarin (Kamis, 20/02/20) SMK Plus  Al Hadi Pondok Pesantren Manbaul Huda  Banjararum Rengel sukses mengadakan launching SMK Mini dan launching program baru kompetensi keahlian tata busana (TB) di halaman sekolah  setempat dengan meriah.




Dalam  acara yang dibuka langsung oleh  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Jawa Timur  Dr. Suhartono, M.Pd dengan pemukulan beduk itu dihadiri pula oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro dan Tuban  Adi Prayitno, S.Pd, MM., Kasi Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro di Tuban, Drs. Supriyadi, Camat Rengel, Drs. Eko Wardono, Kapolsek Rengel, Aiptu Tommy Rimbawan, Danramil Rengel, Ketua Yayasan Al Hadi Ismi Drs. H. Moh. Darum, Ketua Cabang RMI NU (Asosiasi Pondok Pesantren NU) KH. Abdurrohim Zuhdi, Ketua  dan Pengurus MKKS SMK  Kabupaten Tuban, Kepala Sekolah SMP/MTs -SD/MI sekitar,  Kepala Desa Banjararum beserta Perangkatnya, beberapa Kepala Desa Dekitar,  juga Pengurus MWCNU Rengel  beserta hampir 350 undangan Wali Santri dan Alumni ikut serta menjadi saksi dalam persembahan program istimewa yang diadakan di SMK yang berbasis Pesantren tersebut dan telah banyak mengirimkan lulusannya ke berbagai Pendidikan  Tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam sambutannya,  Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Jawa Timur Dr. Suhartono, M.Pd, berharap launching  program SMK Mini ini mampu menambah nuansa yang positif untuk melatih ketrampilan Anak Didik dan memperkuat daya saing global untuk kemajuan Para  Santri Pondok Pesantren  dalam berkiprah di dunia usaha ke depan "kami sangat berharap adanya launching SMK mini di SMK Al Hadi ini akan mampu  menelurkan Para Anak Didik yang bisa bersaing di dunia usaha dan percaturan global saat ini" imbuhnya.

Sementara itu, Camat Rengel Drs. Eko Wardono memberikan apresiasi dan motivasi akan pentingnya menanamkan karakter anak melalui usaha dan skill yang memadai demi membangun SDM unggul  untuk Indonesia di masa depan "saya berikan apresiasi yang luar biasa untuk SMK Plus  Al Hadi dan tetap semangat untuk mencerdaskan Anak Bangsa melalui usaha dan skill demi Indonesia yang maju dan unggul" paparnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda K. Ahmad Damanhuri, S.Pd.I bahwasanya launching SMK Mini  semakin memperkuat  visi dan misi SMK Al Hadi  untuk mengantarkan Anak-Anak Didiknya ke berbargai keahlian baik akademik maupun non akademik, sehingga mampu  menciptakan lapangan kerja melalui dunia usaha "saya memiliki mimpi untuk mewujudkan kemandirian Anak Didik melalui pengembangan bakat dan minat masing- masing siswa dan siswi" cetusnya di hadapan hadirin hadirat. Oleh beliau diberikan juga apresiasi berupa piagam dan uang pembinaan terhadap beberapa Anak Didik SMK Plus Al Hadi dalam capaiannya selama ini dalam berbagai bidang. Ada penghafal Al Qur'an 30 juz, penerjemah beberapa kitab, editor Majalah Al Hadi, pemenang berbagai perlombaan  tingkat kabupaten seperti karya tulis ilmiah remaja, desain grafis dan MTQ serta sejumlah prestasi lainnya.






Selain launching SMK Mini dan pembukaan program jurusan juga dibuka  bazar yang memamerkan  hasil  produk unggulan yaitu pembuatan berbagai jenis songkok, bermacam makanan olahan, dan beragam video kreasi karya anak didik jurusan Multi Media yang semuanya berlabel "Al Hadi" sehingga Para Tamu Undangan nampak antusias dan senang melihat hasil kreasi Anak-Anak tersebut. Sebelumnya juga diperagakan oleh siswa-siswi SMK Plus berbagai atraksi seni bela diri, grup rebana dan paduan suara.



















Adapun menurut Kepala Sekolah SMK Plus Al Hadi Shodiqun, S.Pd.I saat ditemui menyampaikan, sangat mengapresiasi dengan terlaksananya program SMK mini, selain menambah wawasan kewirausahaan juga dapat menumbuhkan jiwa Entrepreneur bagi Para Peserta. "Diharapkan dengan  adanya pelatihan pembuatan berbagai macam jenis songkok, maka Para Santri, Siswa, Alumni dan Masyarakat dapat terus berkreasi dan berinovasi serta mampu bersaing di Dunia Industri." cetus kepala SMK asli Bojonegoro tersebut.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran rombongan konvoi mobil Koin Muktamar sehingga Para Siswa- Siswi baik SMK dan SMP Plus Al Hadi dan Para Undangan yang sudah hadir dengan antusias mengisi kotak infaq untuk kesuksesan  Muktamar NU ke 34 di Lampung  mendatang.

Kegiatan semakin gayeng karena di akhir acara diisi taushiyah agama "Jelang Peringatan Rojaabiyyah" oleh da'i muda dari Senori-Merak Urak, KH. Sholahul Umam yang mampu memotivasi dan membuat Para Santri dan Hadirin  Hadirat bergeming dari tempat acara sampai purna.
(Edy S.  Team Al Hadi)

0 Comments:

Posting Komentar